Lesson Description (LD) Mapel Sejarah SMA

Lesson description (LD) dalam kelengkapan administrasi guru tidalah sepopuler lesson plan atau RPP.  Dalam LD tercantum pelbagai hal yang akan dipelajari siswa selama satu semester yang diberikan per-topik pembahasan pada tiap mata pelajaran. Berbeda dengan RPP yang memberikan arahan bagi guru dalam memfasilitasi pembelajaran siswa di kelas, LD memberikan informasi tentang poin-poin yang akan dpelajari siswa selama satu semester dalam suatu mata pelajaran.

tercantumnya poin-poin yang akan diajarkan guru pada suatu mata pelajaran dalam LD dapat memberikan informasi kepada orang tua siswa tentang apa saja yang akan dipelajari anaknya dalam satu semester. Pengetahuan orang tua akan hal tersebut adalah haknya.

berikut ini adalah contoh lesson description dalam mata pelajaran sejarah semester II

1. lesson description sejarah SMA semester II

Tentang Ashril Fathoni

Ashril dilahirkan di Cirebon tepatnya di rumah Sakit Sumber Kasih, pada 3 Mei 1986. Pernah sempet kuliah selama empat setengah tahun di UPI PT BHMN Jurusan Pendidikan Sejarah. Semasa kuliah, Ashril tercatat sebagai warga Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah (HIMAS) dan pernah menjadi Ketua Bidang I Keorganisasian 2006-2007, dan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat PIPS UPI 2008-2009. Aktivitas atau tepatnya rutinitas kesehariannya ialah mengajar pada bidang studi Sejarah dan Sosiologi di SMA IT Nuurusshidiiq Cirebon.
Pos ini dipublikasikan di 1. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s